Buatlah Deskripsi secara singkat tentang pencegahan Virus Corona/Covid 19​

Posted on

Buatlah Deskripsi secara singkat tentang pencegahan Virus Corona/Covid 19​

Jawaban Terkonfirmasi

Deskripsi secara singkat tentang pencegahan Virus Corona/Covid 19 adalah dengan rajin mencuci tangan dengan sabun, tidak banyak kontak dengan siapapun, jangan sembarang memegang fasilitas umum, selalu menggunakan masker dan alat pelindung lainnya. Penjelasan lebih lanjut ada dalam pembahasan.

Pembahasan

Haloo adik adik yang ganteng ganteng dan cantik cantik balik lagi nih sama kakak kece. Gimana kabar kalian? Insyaallah sehat sehat terus yaa. Kali ini kakak a1m akan mencoba membantu menjawab pertanyaan ini ya, kuy deh dibaca pelan pelan biar masuk hati.

Virus corona merupakan sejenis virus yang dapat menyebabkan penyakit covid 19, MERS, SARS, NL63 dan lain sebagainya. Virus-virus corona yang terkumpul menyerang saluran pernapasan manusia dan hewan. Orang yang terkena infeksi virus corona ini akan menderita penyakit gejala demam, pilek atau flu, batuk-batuk, sakit kepala, nyeri tenggorokan, nyeri dada bahkan sesak napas.

Penyebaran virus corona ini sangat mudah yakni melalui partikel virus yang keluar dari penderita ketika batuk maupun bersin dan menempel langsung kepada orang sehat. Virus ini juga dapat menempel pada benda mati yang mana ketika orang sehat memegang benda mati tersebut lalu tidak sengaja memegang area muka terutama pada hidung, mulut, dan mata maka dengan mudah virus corona ini menempel pada orang tersebut. Oleh karena itu beberapa ini pencegahan virus corona secara efektif antara lain:

1. Selalu mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir setiap sebelum dan sesudah melakukan aktivitas apapun. Pastikan sudah mencuci tangan dengan benar yakni sampai keseluruhan permukaan tangan, punggung dan telapak tangan, sela-sela jari, kuku, dan pergelangan tangan.

2. Jika sedang jauh dari jangkauan air dan sabun maka bisa dengan menggunakan handsanitizer yang mempunyai kandungan alkohol minimal 60% agar virus dapat mati.

3. Menerapkan sistem lockdown, atau tidak keluar rumah selama waktu tertentu dalam kasus ini selama 14 hari ke depan. Lakukan aktivitas hanya dirumah saja agar tidak bertemu dengan orang banyak dan fasilitas umum lainnya sementara waktu.

4. Jika diharuskan untuk keluar rumah selalu gunakan masker, sarung tangan, dan kacamat pelindung bila diperlukan. Tentunya setiap habis berpergian hendaklah cuci tangan dengan sabun terlebih dahulu sebelum melakukan aktivitas lainnya di dalam rumah.

5. Menjaga daya tahan tubuh dengan menambah suplemen yang dibutuhkan tubuh, vitamin, makan makanan berprotein, buah-buahan, dan tidur yang cukup. Dalam hal ini juga sangat dilarang untuk mengkonsumsi alkohol, merokok, atau minum minuman keras.

6. Menjaga kontak dengan hewan apapun karena dikhawatirkan hewan tersebut terjangkit virus corona.

7. Selalu berdoa kepada Allah SWT agar selalu dilindungi dan terhindar dari bahaya virus ini.

Jadi dalam pembahasan di atas dapat disimpulkan bahwa ada banyak cara yang dapat kita lakukan untuk mencegah terjadinya virus corona.

Demikian lah penjabar dari kakak, semoga dengan ilmu yang sedikiti ini dapat bermanfaat untuk adik adik semua.

Jangan lupa terus berusaha dan berdoa.

Pelajari lebih lanjut

1. Bagaimana cara bersosialisasi yang bijak di masyarakat agar tindakan dan informasi yang disampaikan saat bersosialisasi membantu pencegahan menyebarnya wabah penyakit yang disebabkan virus Corona?

brainly.co.id/tugas/27393781

2. Apa yang dimaksud dengan virus corona

brainly.co.id/tugas/26791525

3. Penamaan dari sebuah spesies virus tergantung pada

brainly.co.id/tugas/18177998

—————————–

Detil jawaban

Kelas: 10 SMA

Mapel: biologi

Bab: Bab 4 – Virus

Kode: 10.4.2004

Kata Kunci: virus, ciri-ciri virus, SARS, penyakit virus, corona virus

#AyoBelajar

Gambar Jawaban

Gambar Jawaban

Gambar Jawaban

Gambar Jawaban