Laporan hasil observasi daun sirsak

Posted on

Laporan hasil observasi daun sirsak

Jawaban:

Pertama-tama harus dibuat Definisinya,

Kedua pembuktian hasilnya,

Jenis, ciri-ciri (bisa kalau boleh ditbahkan),

Manfaat, dan masih banyak lagi..

Penjelasan:

Teks Laporan Hasil Observasi

Pohon Sirsak

Pohon Sirsak (Annona muricata) adalah tanaman yang buahnya berbentuk seperti mangga tetapi memiliki tonjolan seperti duri di kulit buahnya. Toko Buah Sehat Sempurna dibelakang toko terdapat kebun lebih tepatnya dekat dengan dekat rumah . Pohon sirsak dapat diklasifikasikan berdasarkan warna buahnya ,yaitu sirsak kuning, sirsak merah dan sirsak hijau.Pohon sirsak dapat tumbuh disembarang tempat terutama di tanah yang mengandung banyak air.

Buah sirsak juga memiliki banyak manfaat daun sirsak tumbuh menyirip ,berwarna hijau, dengan diameter kurang lebih 4 cm dan panjang 8 cm. Bunga sirsak berwarna kuning dan berbau harum. Buah bentuknya mirip seperti mangga tetapi memiliki tonjolan seperti duri di kulit buahnya. Daging buah sirsak berwarna putih dan memiliki biji berwarna hitam.

JENIS JENIS sirsak yaitu :

· Sirsak Ratu

Penyebaranya disekitar pelabuhan ratu bentuk kulitnya licin dan memiliki duri, daging buahnya bertepung dan manis

· Sirsak Biasa

hampir terdapat diseluruh pelosok indonesia tekstur buahnya yang bertepung dan memiliki kadar air yang lebih banyak dan rasanya asem manis

· Sirsak Bali

Banyak ditemukan dipulau bali. buahnya licin, tidak berduri dan dagingnya manis

· Sirsak Mandalika

penyebaranya hampir diseluruh wilayah nusantaradaging buahnya berwarna kuning, berbiji banyak dan rasanya sangat manis

Buah sirsak dapat dimakan langsung setelah kulitnya dikupas , dibuat jus , dodol, selai, dan masih banyak lagi. Buah sirsak mengandung banyak vitamin, namun yang paling dominan pada buah sirsak adalah vitamin C.

Manfaat daun sirsak dan juga manfaat buah sirsak untuk obat dan kesehatan contohnya mengobati diare, mengobati ambeien, mengobati kencing sedikit sedikit. Daun sirsak juga memiliki manfaat antara lain mengobati asam urat, mengobati Sakit Pinggang, Melancarkan peredaran darah, mengobati Eksim dan Rematik, dan mengobati Bisul.