Negara jepang dikenal dengan istilah

Posted on

Negara jepang dikenal dengan istilah

Jawaban Terkonfirmasi

Negara jepang dikenal dengan istilah “Nippon”,  “Negeri Matahari Terbit”, atau  “Negeri Sakura

Pembahasan:

Nama “Nippon”  atau “Nihon” yang digunakan oleh orang Jepang untuk menyebut nama negaranya berasal dari cara membaca huruf Kanji, yaitu sistem tulis menulis di Jepang yang berasal dari adaptasi sistem aksara di China.

Dalam Kanji nama “Nippon” ini ditulis sebagai “日本” yang berarti “tempat terbit atau asal (本) dari matahari (日)”. Penulisan Kanji ini berasal dari julukan “Negeri Matahari Terbit”, yang digunakan untuk merujuk pada Jepang, karena lokasi Jepang di bagian paling timur benua Asia.

Nama “Jepang” atau “Japan”, berasal dari cara baca huruf Kanji atau China tersebut dalam dialek-dialek di China timur, seperti dialek Shanghai, yang melafalkan huruf ini sebagai “Cipan” atau “Yapan”.  Nama ini kemudian disebarkan pedagang dari Eropa, seperti pedagang Portugis dan Belanda, ketika mereka datang ke China.

Bunga sakura (Prunus serrulata) sangat terkenal dan identik dengan budaya Jepang, karena banyak orang Jepang suka menonton dan merayakan kemekaran bunga Sakura ini di awal musim semi. Saat mekar bersamaan bunga ini membentuk hamparan warna merah muda. Karena itu, Jepang sering disebut pula “Negeri Sakura”.

Pelajari lebih lanjut:

1. Bunga nasional Jepang adalah?

brainly.co.id/tugas/10505822

2. Flora dan Fauna yang ada di Jepang?

brainly.co.id/tugas/4836172

Detail Jawaban:    

Kode: 9.10.10  

Kelas: IX  

Mata pelajaran: IPS/Sejarah  

Materi: Bab 10 – Benua dan Samudra  

Kata kunci: Jepang