Jawablah pertanyaan pertanyaan dibawah ini dengan benar

Posted on

1.sebuah studi yang dipublikasikan tahun 2019 telah menemukan bahwa gletser Himalaya mencairduakali lebih cepat dari abad lalu kehilangan hampir setengah meter setiap tahunnya menurut analisamu Apa penyebab percepatan mencairnya gletser Himalaya? 2.Sebutkan dan jelaskan tiga upaya yang bisa dilakukan masyarakat dalam mengatasi kerusakan hutan!
3.mengapa pengambilan ikan dengan peledak dapat menyebabkan kerusakan lingkungan?
4.Apa yang dimaksud dengan kendaraan hijau!?
5.Mengapa global warming dapat mengakibatkan tenggelamnya pulau-pulau kecil….?

plh tolong jawab kak kukasih​

Jawablah pertanyaan pertanyaan dibawah ini dengan benar

Jawaban:

1. gletser Himalaya telah mencair dua kali lebih cepat di awal abad ini karena adanya perubahan iklim.

2. 1. Reboisasi

adalah penanaman kembali hutan yang sudah gundul atau tandus, kegiatan reboisasi ini terdiri dari penanaman hutan yang gundul akibat penebangan atau bencana alam. Mengurangi pemanasan global.

2. Tebang pilih tanam

adalah memilih pohon-pohon yang sudah cukup umur saja untuk ditebang, lalu menanami kembali lahan yang pepohonannya sudah ditebang agar tidak menjadi lahan gundul.

3. Menghentikan penebangan liar

adalah kegiatan untuk penyuluhan masyarakat, dan memperketat pengawasan keamanan hutan serta memberikan sanksi bagi pelaku.

3. Mahkluk hidup yang ada di laut pun akan ikut mati dan akan merusak ekosistem laut jika mahkluk yg ada di laut mati ,ekosistem rusak maka otomatis sumber daya alampun akan rusak.

4. Transportasi yang berwawasan lingkungan. mengurangi konsumsi petroleum atau lebih baik lagi menggunakan sumber energi terbaharui sebagai bahan bakar.

5. karena pemanasan global mengakibatkan suhu di bumi semakin meningkat(panas), sehingga salju atau es yang ada di kutub mencair dan volume air laut akan meningkat..

Jawaban:

1.GLETSER atau glasier atau glesyer adalah sebuah bongkahan es berukuran besar yang terbentuk di atas permukaan tanah dan merupakan akumulasi

2.

  • Melakukan penghijauan atau reboisasi;
  • Melindungi dan menjaga habitat di hutan;
  • Menerapkan sistem tebang pilih;

3.karena jika menangkap ikan menggunakan bahan peledak bukan hanya ikan saja yang mati tetapi juga mahkluk hidup yang ada di laut pun akan ikut mati dan akan merusak ekosistem laut jika mahkluk yg ada di laut mati ,ekosistem rusak maka otomatis sumber daya alampun akan rusak

4.Kendaraan hijau adalah sebuah kendaraan yang dianggap ramah lingkungan. Ini dicapai dengan cara mengurangi konsumsi petroleum atau lebih baik lagi menggunakan sumber energi terbaharui sebagai bahan bakar

5.karena pemanasan global mengakibatkan suhu di bumi semakin meningkat, sehingga salju atau es yang ada di kutub mencair dan volume air laut akan meningkat pula