Membuat teks diskripsi tempat wisata yang ada di tempat tinggal

Posted on

Membuat teks diskripsi tempat wisata yang ada di tempat tinggal

Jawaban:

Teks deskripsi merupakan salah satu jenis teks yang kita kenal dalam dunia sastra Indonesia. Seperti namanya, teks deskripsi memberikan gambaran atau deskripsi tentang suatu obyek atau peristiwa kepada para pembacanya. Berkat adanya informasi ini, para pembaca dan pendengar teks deskripsi dapat mengetahui secara detil ciri-ciri obyek atau peristiwa yang digambarkan. Semua ini dapat terjadi meskipun mereka belum pernah melihat obyek atau mengalami peristiwa yang dijabarkan.

Pada kesempatan ini, soal meminta kita untuk menulis satu contoh teks deskripsi tentang tempat wisata yang ada di daerah kita. Teks harus berisi tentang ukuran, lokasi, dan tipe kota atau desa. Sebagai rujukan, untuk soal ini, kakak memilih tempat wisata yang ada di daerah Tanjungbalai, Sumatera Utara.

Indahnya kotaku

Kota Tanjungbalai bukanlah kota yang besar. Kota yang terletak di Kabupaten Asahan, Sumatera Utara ini juga bukanlah kota yang terkenal akan banyaknya wisata alamnya. Namun ada satu hal yang pantas kami semua syukuri. Di tempat kami ini, ada satu tempat yang layak disebut sebagai surga makanan. Tempat itu kami kenal dengan nama Lapangan Pasir.

Lapangan Pasir merupakan salah satu lapangan besar yang terletak di pusat kota Tanjungbalai. Lapangan ini memang tidak terlalu luas, tidak sampai 1 hektar luasnya. Lapangan ini juga biasanya sepi di pagi hingga siang hari. Namun, sejak sore hingga malam tiba, tempat ini lambat laun akan mulai ramai, terlebih oleh mereka para pecinta kuliner.

Beragam kuliner disajikan di tempat ini, dari ujung yang satu ke ujung yang lain. Mulai dari makanan khas Melayu, Cina, Batak, hingga makanan lainnya. Semua menyatu di tempat ini demi memuaskan hasrat para penikmat kuliner di kota kami.