Tuliskan pengertian: Menu File, Toolbar Akses Cepat, dan Peluncur Kotak Dialog

Posted on

Tuliskan pengertian: Menu File, Toolbar Akses Cepat, dan Peluncur Kotak Dialog

Jawaban:

•Diterjemahkan dari bahasa Inggris-Menu File adalah elemen kontrol grafis yang sebelumnya umum untuk sebagian besar program komputer penanganan file, tetapi yang lebih baru sering digantikan oleh toolbar atau pita.

•Apa itu Toolbar akses cepat

Toolbar akses cepat terletak di sudut kiri atas Word, PowerPoint, atau jendela aplikasi Office lainnya, tepat di atas File tab. Ini memungkinkan Anda mengkustomisasi cepat pintasan untuk perintah yang sering Anda gunakan.

•Salah satu cara untuk membuka kotak dialog adalah dengan menggunakan peluncur kotak dialog . Peluncur adalah panah kecil yang mengarah ke bawah yang terletak di sudut kanan bawah masing-masing kelompok atau kotak pada pita. Contoh grup dengan peluncur kotak dialog meliputi: Grup Huruf dan Angka pada tab Beranda .

Jawaban:

MENU FILE : elemen kontrol grafis yang sebelumnya umum untuk sebagian besar program komputer penanganan file, tetapi yg lebih baru sering di gantikan oleh toolbar atau pita .

TOOLBAR AKSES CEPAT : terletak di sudut kiri atas word , powerpoint, atau jendela aplikasi office lainnya, tepat di atas File tab .

PELUNCUR KOTAK DIALOG : panah kecil yg mengarah ke bawah yg terletak di sudut kanan bawah masing masing kelompok atau kotak pada pita .

Penjelasan:

semoga bermanfaat 🙂

kalau ada yg salah maafin ya

jadikan jawab an yg terbaik , kalau bisa …