Teknik dasar passing dalam permainan bola basket

Posted on

Teknik dasar passing dalam permainan bola basket

Jawaban Terkonfirmasi

Teknik dasar passing dalam permainan bola basket adalah gerakan memberikan bola ke rekan satu tim dengan menggunakan salah satu atau kedua tangan.

Pembahasan

Permainan bola basket adalah salah satu olahraga bola besar yang populer di dunia. Permainan bola basket biasa dimainkan secara beregu. Dalam permainan bola basket, setiap pertandingan dimainkan oleh dua regu yang saling berhadapan. Dalam permainan bola basket, setiap regu terdiri dari 5 pemain dan beberapa pemain cadangan. Tujuan dari permainan bola basket adalah untuk memasukkan bola ke ring lawan dan memenangkan pertandingan.

Dalam permainan bola basket, terdapat beberapa teknik dasar yang harus dikuasai oleh setiap pemain agar pemain dapat bermain bola basket dengan baik dan benar. Salah satu teknik dasar dalam permainan bola basket adalah teknik passing. Teknik passing adalah gerakan memberikan bola ke rekan satu tim dengan menggunakan salah satu tangan atau kedua tangan. Dalam permainan bola basket, teknik passing digunakan untuk mengalirkan bola dan digunakan untuk menyusun serangan. Dalam permainan bola basket, teknik passing terdiri dari bebera macam, yakni.

  1. Chest pass.
  2. Bounce pass.
  3. Overhead pass.
  4. Baseball pass.
  5. Behind back pass.

Pelajari lebih lanjut

1. Materi tentang teknik dasar bola basket brainly.co.id/tugas/9766131

—————————–

Detil jawaban

Kelas: 9 SMP

Mapel: Penjaskes

Bab: Bab 12 – Permainan Bola Basket

Kode: 9.22.12

Kata Kunci: teknik passing, permainan bola basket.

Penjelasan:

chest pas mf klo slh ya soryyyy