Jelaskan tehnik menerima tongkat dalam lari estafet

Posted on

Jelaskan tehnik menerima tongkat dalam lari estafet

Jawaban Terkonfirmasi

Teknik menerima tongkat dalam lari estafer adalah

  1. Teknik visual.
  2. Teknik non viusal.

Pembahasan

Lari estafet adalah olahraga lari yang dilakukan secara beregu. Dalam lari estafet, terdapat sebuah tongkat yang dibawa oleh pelari dan di berikan ke rekan satu tim hingga mencapai garis finish. Dalam lari estafet, satu regu terdiri dari 4 orang pelari yakni pelari pertama, pelari kedua, pelari ketiga, dan pelari keempat. Start yang digunakan pada lari estafet terdapat dua macam, yakni start jongkok yang digunakan oleh pelari pertama dan start berdiri yang digunkan oleh pelari kedua, ketiga, dan keempat.

Lari estafet terdiri dari dua macam, yakni lari estafet 4×100 meter dan lari estafet 4×400 meter. Dalam lari estafet terdapat beberapa teknik dasar yang harus dikuasai oleh setiap pemain. Salah satu teknik dasar dalam lari estafet adalah teknik menerima tongkot. Teknik menerima tongkat dalam lari estafet terdiri dari dua jenis, yakni teknik visual dan teknik non visual. Berikut penjelasan dari masing-masing teknik menerima tongkat.

1. Teknik visual

Teknik visual adalah gerakan menerima tongkat dengan cara melihat ke belakang ke arah pemberi tongkat. Teknik visual dalam lari estafet biasa digunakan pada lari estafet jarak 4×400 meter.

2. Teknik non visual.

Teknik non visual adalah gerakan menerima tongkat dengan cara tanpa meliha ke belakang ke arah pemberi tongkat. Teknik non visual biasa digunakan pada lari estafet jarak 4×100 meter.

Pelajari lebih lanjut

1. Materi tentang peraturan lari estafet brainly.co.id/tugas/15556726

—————————–

Detil jawaban

Kelas: 8 SMP

Mapel: Penjaskes

Bab: Bab 3 – Permainan dan Olahraga Atletik

Kode: 8.22.3

Kata Kunci: teknik menerima tongkat, lari estafet.