Sebutkan masing-masing 2 contoh fauna yang dominan hidup di Amerika serikat!

Posted on

Sebutkan masing-masing 2 contoh fauna yang dominan hidup di Amerika serikat!

Jawaban:

1. Kapibara

Kapibara adalah hewan pengerat terbesar yang masih ada di dunia. Hewan berbulu cokelat kemerahan ini terlihat seperti marmut raksasa. Kapibara selalu hidup dekat dengan air dan memiliki bulu berminyak yang berfungsi untuk menjaga bulunya tetap kering saat menyelam. Hewan pendiam ini mendiami rawa, hutan bakau, dan padang rumput terbuka di Amerika selatan.

2. Koyote

Serigala yang suka hidup berkelompok ini merupakan hewan asli Amerika utara. Persebarannya cukup luas, dimulai dari Alaska, Kanada, Amerika Serikat, hingga Meksiko. Koyote pernah diburu secara besar-besaran, namun hewan ini mampu tetap bertahan dan berkembang biak dengan baik. Bahkan menyebar semakin luas karena adaptasi yang baik terhadap perubahan lingkungannya

Penjelasan:

Jawaban:

Flora di negara Amerika Serikat diantaranya:

1. Secuoya merupakan sebuah pohon berjenis runjung, dengan tinggi mencapai 84 meter dan diameternya sebesar 11 meter. Pohon ini berada di daerah California.

2. Colorado Fir merupakan sebuah spesies arboreal dari keluarga pináceas yang berada di pegunungan barat dengan ketinggia 900 sampai 3400 MDPL.

3. Haya merupakan salah satu pohon endemik yang tumbuh mencapai setinggi 35 meter serta dan kulit pohonnya berwarna abu-abu perak.

4. Lumut menjadi salah satu flora di amerika serikat.

Fauna di negara Amerika Serikat diantaranya:

1. Beruang abu-abu berada di bagian barat laut Amerika Serikat

2. Mink merupakan seekor mamalia kecil

3. Rakun

4. Moose

5. Cayman