Keadaan alam EROPA UTARA???TOLONG JAWAB PLISSSSSSS

Posted on

Keadaan alam EROPA UTARA???TOLONG JAWAB PLISSSSSSS

Kenampakan alam di Benua Eropa antara lain pegunungan, dataran tinggi, dataran rendah, dan sungai. Kawasan hutan juga banyak terdapat di Benua Eropa, terutama di Eropa utara. Kawasan ini juga banyak memiliki dataran tinggi.

Daerah ini bergunung-gunung dan sangat curam, sehingga tidak banyak dihuni penduduk. Dataran tinggi juga dapat ditemui di Eropa Barat.
Pegunungan Ural merupakan batas alam antaraPrancis hingga Samudra Arktik. Selain Benua Eropa dengan Benua Asia.

Di Eropa Tengah terdapat Pegunungan Alpen. Pegunungan Alpen membentang hingga ke semua kawasan benua. Puncak dari rangkaian Pegunugan Alpen adalah Gunung Elbrus. Di bagian timur, membentang Pegunungan Ural yang menjadi batas alam antara Benua Eropa dengan Benua Asia. Sungai penting di Kawasan Eropa Tengah adalah Sungai Danube. Sungai ini mengalir hingga ke Eropa Timur. Sungai-sungai penting lain di Eropa adalah Sungai Thames, Sungai Loire, Sungai Rein, dan Sungai Meuse.

Daerah Eropa Selatan di kelilingi oleh laut. Laut Tengah di sebelah timur dan selatan, Samudra Atlantik di sebelah utara dan barat, serta sekitar Laut Tengah

terdapat kawasan hutan.

Di Benua Eropa berlaku beberapa macam iklim. Di Eropa Utara berlaku iklim kutub. Di Eropa Barat berlaku iklim kontinental. Iklim tundra berlaku di Eropa Tengah. Iklim mediterania berlaku di Eropa Selatan. Adapun di Eropa Timur berlaku iklim benua.

MAAF KALO KEPANJANGAN DAN SALAH