Sebutkan5 contoh perusahaan yang menghasilkan barang

Posted on

Sebutkan5 contoh perusahaan yang menghasilkan barang

1. Petani menghasilkan padi
Petani termasuk contoh pekerjaan yang menghasilkan barang. Mereka bekerja menanam, merawat, dan memanen hasil pertaniannya untuk menghasilkan berbagai macam produk barang. Dalam hal ini, barang yang mereka hasilkan adalah produk-produk hasil pertanian seperti padi, jagung, kelapa, sayuran, dan lain sebagainya.
Advertisement

2. Peternak menghasilkan daging
Selain petani, peternak juga termasuk pekerjaan yang menghasilkan barang. Barang yang para peternak hasilkan bisa berupa daging, susu, kulit hewan, bulu, atau produk perikanan. Mereka baru akan memperoleh penghasilan setelah produk peternakan yang dihasilkan telah laku terjual. [Baca Juga : Pekerjaan yang Menghasilkan Jasa dan Layanan yang Diberikan]

3. Penjahit menghasilkan baju
Para penjahit mengubah barang setengah jadi berupa kain menjadi barang siap pakai berupa pakaian. Oleh karena menghasilkan pakaian, maka para penjahit juga termasuk contoh pekerjaan yang menghasilkan barang. Kendati begitu, penjahit juga bisa termasuk jenis pekerjaan yang menghasilkan jasa, misalnya bila Anda memintanya untuk menjahitkan pakaian Anda yang sobek atau rusak.

4. Pandai besi menghasilkan golok
Pandai besi adalah pekerjaan yang menghasilkan beragam alat pertanian seperti cangkul, golok, sabit, pisau, dan lain sebagainya. Karena menghasilkan barang berupa alat-alat pertanian tersebut, pandai besi juga termasuk contoh pekerjaan yang menghasilkan barang.
Advertisement

5. Penjaja makanan menghasilkan makanan
Para penjaja makanan seperti tukang gorengan, tukang bakso dan mie ayam, atau warung nasi termasuk orang-orang yang bekerja untuk menghasilkan barang. Dalam hal ini, barang yang mereka hasilkan adalah beragam jenis makanan yang siap dikonsumsi oleh para pembelinya. Mereka baru mendapatkan uang bila makanan yang dibuatnya laku terjual.