Tolong dijawab bsk dikumpulin​

Posted on

Tolong dijawab bsk dikumpulin​

Tolong dijawab bsk dikumpulin​

Jawaban:

1. Makna Pancasila bagi diriku adalah:

–>Pancasila adalah ideologi yang sangat baik dan sangat historis,Pancasila bisa mempersatukan bangsa Indonesia yang beragam ras,suku dan agama. Pancasila juga menjadikan bangsa Indonesia lebih berani dalam membela negeri,lebih menghargai manusia,lebih menghargai pendapat,dan menjadikan bangsa Indonesia menjadi bangsa yang Makmur dan adil.

2.Fungsi Pancasila bagi diriku:

–> sebagai landasan atas semua perbuatan yang aku jalani, apapun yang aku kerjakan harus sesuai Pancasila,karena Pancasila tidak memihak,tetapi mempererat persatuan. Selain itu, Pancasila menjadi kebanggaan pribadiku.

3. Bangsa Indonesia memang harus bersyukur memiliki Ideologi Pancasila,karena Ideologi ini bersifat umum, mencakup seluruh rakyat Indonesia,selain itu Pancasila tidak menentang,tidak memihak,tetapi meluruskan perbuatan/kegiatan yang dianggap buruk. baik dari segi sosial maupun agama.

4. Nilai dalam Pancasila adalah perbuatan/tindakan nenek moyang Indonesia yang dahulu bersusah payah menciptakan Ideologi ini, Ideologi Pancasila ini berdasarkan nilai luhur,nilai atas perbuatan permanen di negeri kita.

5. Bila dipaksakan, tetap tidak akan bisa, karena semua itu harus berdasarkan Pancasila, bahkan aturan negara dalam UUD pun harus berdasarkan Pancasila. Pancasila tidak bisa dimasukkan nilai asing seperti halnya bendera merah putih yang bersifat permanen. Apabila termasuk hal asing, segera kita hindarkan.