Tuliskan pengertian interaksi menurut didjoeni​

Posted on

Tuliskan pengertian interaksi menurut didjoeni​

Pengertian Interaksi Sosial Menurut Para Ahli

1. Gillin dan Gillin

Interaksi sosial adalah hubungan sosial yang dinamis dan menyangkut hubungan antar orang-perorangan, antara kelompok-kelompok manusia, atau orang perorangan dengan kelompok manusia.

2. Walgito

Interaksi sosial adalah hubungan antara individu satu dengan individu lain, individu satu dapat mempengaruhi individu yang lain atau sebaliknya, sehingga terdapat hubungan yang saling timbal balik. Hubungan tersebut dapat terjadi antara individu dengan individu, individu dengan kelompok atau kelompok dengan kelompok.

3. Basrowi

Interaksi sosial adalah hubungan dinamis yang mempertemukan antara satu orang dengan orang lain, kelompok dengan kelompok, atau orang dengan kelompok. Interaksi sosial berbentuk kerjasama tapi juga tindakan, persaingan, dan pertikaian.

4. Partowisastro

Interaksi sosial ialah relasi sosial yang berfungsi menjalin berbagai jenis relasi sosial yang dinamis, baik relasi itu berbentuk antar individu, kelompok dengan kelompok, atau individu dengan kelompok.

5. Soekanto

Mengutip dari UNY, interaksi sosial menurut Soekanto merupakan hubungan-hubungan sosial yang dinamis, yang meliputi hubungan antara orang perorangan, antara kelompok-kelompok manusia, maupun antara perorangan dengan kelompok manusia.