Buatlah biografi dan kebijakan dalam pemerintah dari ketiga khalifah dibawah ini:

Posted on

1. Khalifah Abu Ja'far Al-Mansur
2. Khalifah Harun Ar-Rasyid
3. Khalifah Abdullah al-Makmun
jawab plis poin nya gede yang bener yah plis jangan ngasal

Buatlah biografi dan kebijakan dalam pemerintah dari ketiga khalifah dibawah ini:

Jawaban:

1. Abu Jafar Abdullah bin Muhammad Al Mansur merupakan Khalifah kedua Bani Abbasiyah. Ia dilahirkan di al-Humaymah, kampung halaman keluarga Abbasiyah setelah migrasi dari Hejaz pada tahun 687-688. Ayahnya adalah, Muhammad, cicit dari Abbas; ibunya bernama Salamah al-Barbariyah, adalah wanita dari suku Barbar.

2. Harun Ar-Rasyid adalah khalifah kelima dari kekalifahan Abbasiyah dan memerintah antara tahun 786 hingga 803. Ayahnya bernama Muhammad Al-Mahdi, khalifah yang ketiga dan kakaknya, Musa Al-Hadi adalah kalifah yang keempat. Ibunya Jurasyiyah dijuluki Khayzuran berasal dari Yaman.

3. Al-Ma'mun ar-Rasyid (bahasa Arab: المأمون الرشيد‎) (lahir 14 September 786 atau 15 Rabiulawal 170 H dan meninggal pada 9 Agustus 833) bergelar Abu al-Abbas dengan nama asli Abdullah bin ar-Rasyid bin al-Mahdi adalah seorang khalifah Bani Abbasiyah yang berkuasa pada tahun 813 sampai 833, ia meninggal pada usia 48 tahun. Al-Ma'mun adalah putera dari Khalifah Harun Ar-Rasyid dan saudara dari khalifah sebelumnya Al-Amin

Penjelasan:

jadikan jawaban terbaik [✓✓]

##Semoga Membantu##