6.bagaimanakah pengaruh interaksi sosial terhadap pembentukan lembaga sosial?

Posted on

7.jelaskan pengertian lembaga sosial !​

6.bagaimanakah pengaruh interaksi sosial terhadap pembentukan lembaga sosial?

Jawaban:

6.Pengaruh interaksi sosial terhadap lembaga sosial

Lembaga sosial tidak akan terbentuk tanpa Lembaga sosial tidak akan terbentuk tanpa Hubungan yang terjalin antara interaksi sosial dengan lembaga sosial sifatnya timbal balik. Interaksi sosial akan membentuk lembaga sosial. Sementara itu, kehadiran lembaga sosial akan mengatur interaksi sosial sesuai norma yang berlaku.

Tiga contoh pengaruh interaksi sosial terhadap pembentukan lembaga sosial

berikut 3 pengaruh contoh interaksi sosial:

  1. Kebutuhan interaksi sosial antara guru dan murid, sehingga terciptalah lembaga sosial berupa sekolah atau lembaga pendidikan.
  2. Kebutuhan akan makan dan minum, sehingga terciptalah interaksi sosial antara pedagang dan pembeli lewat lembaga sosial, seperti toko dan pasar.
  3. Kebutuhan untuk ibadah atau menjalankan kewajiban agama, sehingga mendorong terciptanya interaksi sosial antara pemimpin agama dan umat atau jemaat lewat lembaga sosial, seperti gereja, pura, wihara, dan masjid.

7.pengertian lembaga sosial

lembaga sosial adalah keseluruhan dari sistem norma yang terbentuk berdasarkan tujuan dan fungsi tertentu dalam masyarakat. dapat juga dikatakan bahwa lembaga sosial merupakan himpunan norma norma yang berhubungan dengan kebutuhan pokok masyarakat dalam masyarakat

{pink{boxed {pink {Answer: From:: { {boxed {pink {♡MyGirlFriend♡}}}}}}}}