Cara membuat miniatur jembatan dari stik eskrim​

Posted on

Cara membuat miniatur jembatan dari stik eskrim​

Jawaban:

Bagian 1 dari 4:

Merencanakan Jembatan

Tentukan panjang jembatan. Anda harus memikirkan panjang jembatan yang akan dibuat sebelum pergi membeli bahan-bahan. Ada berbagai ukuran stik es krim yang dijual di toko swalayan atau toko seni. Anda bisa memulai dengan:

Menaruh meteran kayu di area kerja.

Mempertimbangkan perkiraan panjang jembatan.

Menaruh meteran kayu secara melintang untuk mencatat lebar jembatan.

Perkirakan jumlah stik es krim berdasarkan dimensi tersebut dan ukuran stik yang akan digunakan.

KERAJINAN TANGANKERAJINAN KAYU

Cara Membuat Jembatan dari Stik Es Krim

Disusun bersama Staf wikiHow

Referensi

Banyak jembatan di seluruh dunia menjadi monumen paling menakjubkan di muka bumi karena arsitekturnya yang indah dan memukau. Sayangnya, jembatan-jembatan yang mengagumkan itu tidak mungkin Anda pajang di ruang tamu. Untunglah, dengan bermodalkan beberapa teknik konstruksi, sejumlah stik es krim, ide kreatif, dan beberapa barang di rumah, Anda bisa membangun jembatan yang indah sebagai hiasan di rumah.

Bagian 1

Bagian 1 dari 4:

Merencanakan Jembatan

  1. Tentukan panjang jembatan. Anda harus memikirkan panjang jembatan yang akan dibuat sebelum pergi membeli bahan-bahan. Ada berbagai ukuran stik es krim yang dijual di toko swalayan atau toko seni. Anda bisa memulai dengan:Menaruh meteran kayu di area kerja.Mempertimbangkan perkiraan panjang jembatan Menaruh meteran kayu secara melintang untuk mencatat lebar jembatan.Perkirakan jumlah stik es krim berdasarkan dimensi tersebut dan ukuran stik yang akan digunakan
  2. Kumpulkan bahan yang dibutuhkan. Anda bisa membeli bahan untuk membuat jembatan stik es krim di toko swalayan lokal, toko ritel, atau toko seni. Jenis stik es krim yang digunakan akan tergantung pada gambaran jembatan yang ada di benak Anda, tetapi pastikan Anda membeli jumlah yang cukup sehingga tidak akan kehabisan di tengah-tengah proses pembuatan. Berikut bahan yang Anda butuhkan:

Stik es krim

Lem tembak (dan lem biasa)

Sepotong karton besar atau kertas konstruksi

Kertas (untuk desain)

Pensil

Gunting atau gunting besar (untuk memotong stik es krim.Meteran kayu atau penggaris 2.Siapkan area kerja. Letakkan selembar karton atau kertas konstruksi di atas meja atau permukaan lain yang halus, rata, dan tidak miring. Pastikan permukaan area kerja cukup luas untuk memuat jembatan yang akan dibuat dengan membandingkan dimensi kasar jembatan terhadap area kerja

Tentukan jenis jembatan yang akan dibuat. Ada beberapa jenis jembatan yang bisa dipilih, seperti jembatan suspensi, jembatan tarik, dan jembatan rangka batang (truss bridge).[1] Stik es krim sangat ideal untuk membuat jembatan rangka karena menggunakan segitiga dalam bingkainya untuk mendukung dan memperkuat integritas strukturalnya.

Untuk memberikan panduan, model jembatan yang akan dibangun dalam artikel ini akan mengikuti struktur jembatan rangka Warren klasik.[2]

Bayangkan cetak biru untuk jembatan. Cetak biru adalah gambar yang berfungsi sebagai rencana untuk desain struktur.[3] Jembatan rangka dapat memiliki berbagai tingkat kesulitan dan Anda harus mencari tahu tentang beberapa desain sebelum membuat desain sendiri. Secara umum, jembatan rangka memiliki karakterisktik berikut:

Balok lantai dan strut (topangan) menyilang.

Dek, yang membentuk titian atau jalan di jembatan.

Balok silang (stringer) memanjang di bawah dek.

Bingkai eksternal, terdiri dari kotak yang dibagi menjadi segitiga untuk integritas yang lebih baik.

Pengekang silang (cross bracing) yang membentuk X di sepanjang bagian atas jembatan.

Pengekang bergoyang (sway bracing) di bawah strut melintang di bagian atas.[4]

Penjelasan:

semoga bermanfaat

Jawaban:

Langkah membuat miniatur jembatan dari stik es krim?

Stik es krim. Lem tembak (dan lem biasa)

1.Tentukan panjang jembatan.

2.Menaruh meteran kayu di area kerja.

3.Mempertimbangkan perkiraan panjang jembatan.

4.Menaruh meteran kayu secara melintang untuk mencatat lebar jembatan.

5.Perkirakan jumlah stik es krim berdasarkan dimensi tersebut dan ukuran stik yang akan digunakan.

Penjelasan:

semoga membantu