Atletik kids diluncurkan secara global oleh LAAF pada tahun berapa? ​

Posted on

Atletik kids diluncurkan secara global oleh LAAF pada tahun berapa? ​

Jawaban:

Atletik kids diluncurkan secara global oleh LAAF pada tahun 2005

Jawaban:

Program Kids' Athletics kerja sama global antara Federasi Asosiasi Atletik International (IAAF) dan Nestlé Healthy Kids, akhirnya diresmikan di Indonesia, Jumat (11/10/2013).

Penjelasan:

“Kids’ Athletics”, sebuah program pelatihan atletik untuk anak-anak usia 7-12 tahun yang merupakan kerjasama global antara Federasi Asosiasi Atletik International (IAAF) dan Nestlé Healthy Kids, diresmikan pelaksanaannya di Indonesia oleh Roy Suryo, Menteri Negara Pemuda dan Olah Raga RI.

Dalam acara peresmian pelatihan “Kids’ Athletics” di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, yang dihadiri oleh Arshad Chaudhry, Presiden Direktur PT Nestlé Indonesia serta Ria Lumintuarso, Direktur IAAF (International Association of Athletic Federation) – Regional Development Centre Jakarta, dan Pengurus Besar PASI (Persatuan Atletik Seluruh Indonesia), 57 guru olah raga sekolah dasar dari 13 provinsi (Aceh, Sumatera Utara, Lampung, DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, Kalimantan Timur, Kalimantan Tengah, Sulawesi Selatan dan Sulawesi Tenggara) serta 80 anak-anak sekolah dasar di Jakarta menjadi peserta pelatihan.

Program pelatihan “Kids’ Athletics” bertujuan mempromosikan dan mendorong aktivitas fisik di kalangan anak-anak, menjadikan atletik sebagai olah raga nomor satu di sekolah serta mancari bibit-bibit atlet atletik.

“Kemitraan dengan IAAF ini merupakan bagian dari komitmen kami dalam Creating Shared Value (Menciptakan Manfaat Bersama) untuk mewujudkan generasi Indonesia yang lebih sehat dan aktif. Kami percaya bahwa melalui pendidikan tentang gizi yang baik, pentingnya kegiatan fisik, kebersihan diri serta lingkungan yang diberikan secara teratur kepada anak-anak sekolah dasar, kami dapat mendukung usaha pemerintah dalam menciptakan generasi Indonesia yang lebih sehat, cerdas dan siap menghadapi tantangan masa depan,” ujar Arshad Chaudhry, Presiden Direktur PT Nestlé Indonesia