Variasi gerak melempar bola mendatar dan melambung terdapat dalam permainan ?

Posted on

Variasi gerak melempar bola mendatar dan melambung terdapat dalam permainan ?

Jawaban Terkonfirmasi

Variasi gerak melempar bola mendatar dan melambung terdapat dalam permainan kasti.

Pembahasan

Permainan kasti adalah olahraga yang dimainkan secara berugu dan dilakukan dengan menggunakan alat seperti tongkat pemukul dan bola. Permainan bola kasti dimainkan secara bergu dan terdapat dua regu yang saling berhadapan dalam setiap pertandingan. Dalam permainan kasti, terdapat beberapa teknik dasar yang harus dikuasai oleh setiap pemain. Salah satu teknik dasar dalam permainan kasti adalah teknik melempar bola. Teknik melempar bola dalam permainan bola kasti terdiri dari beberapa macam, yakni.

1. Lemparan bola lambung.

Dalam permainan kasti, teknik lemparan lambung dilakukan dengan mengarahkan bola ke atas agar laju bola melambung di udara. Teknik lemparan bola lambung dilakukan dengan posisi badan menyamping arah lemparan bola. Teknik lemparan bola lambung dilakukan utnuk memberikan bola ke arah teman yang jaraknya jauh dari pemberi bola.

2. Lemparan bola datar.

Dalam permainan kasti, teknik lemparan bola datar dilakukan dengan posisi badan tegap dan menghadap arah sasaran. Teknik lemparan bola datar digunakan untuk melempar pelari atau pemukul. Untuk melakukan teknik lemparan bola datar, tenaga dan ketepatan lemapran merupakan salah satu faktor yang sangat berpengaruh.

Pelajari lebih lanjut

1. Materi tentang cara memukul bola dalam permainan kasti brainly.co.id/tugas/792387

—————————–

Detil jawaban

Kelas: 8 SMP

Mapel: Penjaskes

Bab: Bab 2 – Permainan dan Olahraga Bola Kecil

Kode: 8.22.2

Kata Kunci: teknik melempar, permainan kasti.