Bagaimana cara mengatasi banyak tenaga kerja asing masuk di indonesia​

Posted on

Bagaimana cara mengatasi banyak tenaga kerja asing masuk di indonesia​

Jawaban:

untuk melakukan beberapa hal berikut ini sebagai salah satu contoh persiapan yang bisa dilakukan:

Kuasai Bahasa Inggris

Sebaiknya belajarlah mulai dari saat ini untuk membiasakan diri menggunakan dua bahasa, baik bahasa ibu, maupun bahasa Inggris. Sehingga dengan demikian potensi yang ada di dalam diri kita tidak tertutup dengan kemampuan bahasa dari negara lain yang umumnya lebih baik.

Kemampuan Akademik Yang Baik

Upayakan pula nilai dan kemampuan akademik yang baik sejak awal. Tidak menutup kemungkinan bahwa posisi tertentu diberikan pada pegawai lokal yang memiliki akademis yang baik, daripada pekerja asing dengan nilai akademis pas-pasan. Oleh sebab itu sisi akademis sedikit banyak selalu menjadi faktor yang cukup penting untuk diperhatikan sejak awal.

Revolusi Mental

Sebaiknya miliki mental, visi, misi dan pikiran yang lebih baik mulai dini. Dengan mental pekerja keras yang tekun dan ulet, otomatis persaingan dengan tenaga kerja asing bukan menjadi masalah besar. Pekerja lokal yang tekun dan disiplin tentu akan memberi nilai tambah bagi perusahaan untuk memberikan posisi kepadanya.

Dengan memahami beberapa hal di atas, sangat perlu bagi perusahaan untuk mengatur secara jelas baik dari sisi upah maupun peraturan perundangan yang berlaku untuk tenaga kerja asing yang ada. Jangan sampai legalitas maupun perijinan lainnya bermasalah dan akhirnya menimbulkan ketidak sesuaian dengan petugas imigrasi.

Penjelasan:

maap ya jika Sarah