Siapa nama anak nabi daud?jelaskan! ​

Posted on

Siapa nama anak nabi daud?jelaskan! ​

Penjelasan:

  • SIAPAKAH NAMA ANAK NABI DAUD?

= NABI SULAIMAN A.S ..

Sulaiman adalah seorang tokoh dalam Al-Qur'an, Alkitab, dan Tanakh. Dia adalah seorang nabi dan raja, juga dikenal sebagai pembangun Bait Suci pertama. Nama Sulaiman kerap muncul dan dikaitkan dalam berbagai legenda, utamanya berkaitan dengan hal-hal ajaib dan mistik. Tokoh ini disebut Salomo dalam Yahudi dan Kristen.

  • al-Qur'an menyatakan bahwa “Sulaiman telah mewarisi Daud”, dan Allah mengangkatnya menjadi seorang Nabi seperti ayahnya dan sekaligus menjadi raja untuk Banî Israîl.

Kemampuan Nabi Daud untuk berbicara dengan hewan yang Allah anugerahkan kepada beliau juga dianugerahkan kepada anaknya, yakni nabi Sulaiman

______________

  • Nabi Daud adalah seorang Nabi keturunan keturunan Nabi Ibrahim yang ke-12. Beliau juga seorang raja. Ia dikenal sebagai seorang Raja yang begitu kuat dan perkasa. Nabi Daud adalah ayahanda dari Nabi Sulaiman, salah seorang yang Nabi yang begitu dikenal karena luasnya ilmu dan kerajaan yang ia miliki.

Ibn Katsir menerangkan silsilah nabi Daud. Disebutkan bahwa Daud adalah putera dari Isyar ibn Uwaid ibn 'Abir ibn Salmun ibn Nakhsun ibn Uwainadzab ibn Aram ibn Hashrun ibn Farash ibn Yahudza ibn Yakub ibn Ishak ibn Ibrahim.

  • Semoga membantu^^
  • #Koreksi

________________________

boxed{colorbox{black}{red{Xsenenmanis7X}}}

Gambar Jawaban