Yang Bisa tolong dijawab yahh makasih

Posted on

Yang Bisa tolong dijawab yahh makasih

Yang Bisa tolong dijawab yahh makasih

1. Tanggal 29 September 1945, Indonesia didatangi AFNEI (Allied Forces Netherlands East Indies). Lembaga ini merupakan pasukan sekutu yang bertugas di Indonesia. Tugasnya, menerima kekuasaan dari Jepang, melucuti dan memulangkan orang Jepang, membebaskan tawanan sekutu, menjaga keamanan dan menyelidiki pihak yang diduga penjahat perang setelah Perang Dunia II selesai. AFNEI dipimpin oleh seorang Letnan Jenderal Sir Philip Christison.

2.Tugasnya, menerima kekuasaan dari Jepang, melucuti dan memulangkan orang Jepang, membebaskan tawanan sekutu, menjaga keamanan dan menyelidiki pihak yang diduga penjahat perang setelah Perang Dunia II selesai. AFNEI dipimpin oleh seorang Letnan Jenderal Sir Philip Christison.10 Okt 2017.

3.Secara umum, Pengertian AFNEI (Allied Forces Netherlands East Indies) adalah pasukan sekutu yang dikirim ke Indonesia setelah selesainya Perang Dunia II untuk melucuti persenjataan tentara Jepang, membebaskan tawanan perang Jepang, dan mengembalikan Indonesia kembali menjadi Hindia Belanda kekuasaan Belanda di bawah …

4. Tujuan AFNEI ke Indonesia adalah untuk : 1. menerima penyerahan kekuasaan dari tangan jepang. 2. membebaskan para tawanan perang dan interniran sekutu. 3. melucuti dan mengumpulkan orang jepang untuk kemudian dipulangkan.
x

W