Apa manfaat bulu hidung​

Posted on

Apa manfaat bulu hidung​

Jawaban:

sebagai

  • untuk menyaring udara yang masuk sehingga kotoran dan debu yng masuk kedalam hidung tidak sampai ke saluran pernapasan♨️♨️

Jawaban:

Manfaat bulu halus yang ada didalam hidung antara lain yaitu:

1. Sebagai saringan alami

Bulu yang tumbuh di lubang hidung merupakan saringan alami yang mampu menjebak berbagai kotoran udara. Meski bentuknya nggak begitu menarik, bulu hidung merupakan “Tameng Captain America” bagi partikel-pertikel yang ingin memasuki rongga pernapasanmu. Dengan manfaat bulu hidung yang seperti ini, maka ada baiknya kamu jangan suka meremehkannya.

2. Menjaga suhu

Manfaat bulu hidung yang lain adalah untuk menjaga kelembapan di dalam lubang hidung. Dengan kelembapan alami yang didapat dari bulu hidung, udara yang masuk menyediakan panas yang pas. Hal ini sangat berguna untuk laring dan paru-parumu.

3. Tempat nokrong upil

bulu hidung berguna untuk mencegat upil yang akan keluar. Dengan adanya bulu hidung, upil bisa sejenak tertahan dan nggak nyelonong begitu saja di hadapanmu.

Penjelasan:

Bulu hidung (atau rambut hidung) merupakan rambut-rambut yang terdapat di bagian bawah serabut saraf pembau. Fungsinya untuk menyaring udara yang masuk. sehingga kotoran atau debu yang masuk ke dalam hidung tidak mencapai sistem pernapasan.

===================×

Detail Jawaban :

Kelas : 6 Sd

Mapel : Biologi