Membuat karangan dengan tematema lingkungan sekolah

Posted on

Membuat karangan dengan tematema lingkungan sekolah

                 pada hari rabu aku dan teman teman membersih kan lingkungan sekolah aku membawa sapu ijuk,dan sapu lidi.akhir nya sudah tepat jam aku siap siap membawa peralatan untuk membersih kan lingkungan sekolah aku dan teman teman akan ke lapangan sekolah untuk di bersih kan
                  akhir nya sudah selesai membersih kan lingkungan sekolah,akhirnya lingkungan sekolah ku bersih,indah,rapi,dan nyaman.maaf ya kalo ada kesalahan atau tidak berkesan dan tidak nyambung ya tolong di maaf fin aku dengan sebesar besar nya ya.thank you ya semoga membantu ya amin….

Sekolahku Sekolah yang Indah dan Asri

Saat ini aku sedang menempuh pendidikan di ………….. Sekolahku ini adalah sekolah yang paling besar di kotaku. Meskipun terletak di tengah – tengah kota, sekolahku sangat jauh dari kebisingan dan kepenatan suasana kota pada umumnya. Mengapa demikian ? Hal ini dikarenakan sekolahku dipenuhi dengan pepohonan – pepohonan yang sangat ridang. 

Sekolahku berdiri di sebidang tanah yang memiliki luas sekitar dua hektare. Karena sangat luas inilah, di sekolahku banyak ditanami pepohonan di setiap pojok tempat. Hal ini membuat udara di lingkungan sekolah kami sangat segar. Selain itu, banyak juga burung – burung yang membuat sarang di atasnya, alhasil kami selalu dihibur dengan suara kicauan – kicauan burung nan merdu. 

Selain memiliki pepohonan, sekolah kami juga memiliki kebun – kebun bunga kecil yang terletak di depan setiap kelas. Kebun bunga ini ditanami oleh para siswa dengan berbagi macam bunga yang indah, seperti bunga mawar, melati, bakung, lili, dan lain – lain. Di taman ini juga diberikan beberapa kursi dan sebuah meja yang biasa digunakan oleh siswa untuk berdiskusi atau hanya sekedar mengobrol.  

Tidak hanya kebun – kebun kecil, di sekolahku juga terdapat taman yang cukup besar yang terletak tepat di depan kantor guru. Taman itu lumayan besar dengan luas sekitar 30 meter persegi dan memiliki sebuah kolam dan air pancur tepat di tengah – tengahnya. Kebun dan kolam ini membuat sekolahku terlihat sangat cantik. 

Keindahan di sekolahku tetap terjaga karena sekolah kami bebas dari sampah. Sekolahku memiliki tempat khusus untuk mendaur ulang sampah. Tempat itu dinamakan sebagai bank sampah dan diletakkan di belakang sekolah dekat rumah penjaga sekolah. Di bank sampah ini kami mengelola sampah – sampah yang ada untuk dijadikan pupuk ataupun untuk didaur ulang. Oleh sebab itu hampir tidak ada sampah yang berserakan di sekolah kami. 

Banyaknya pepohonan, kebun – kebun bunga dan bank sampah membuat sekolah kami menjadi rindang dan terbebas dari sampah. Oleh karena itulah sekolah kami menjadi sekolah yang asri dan indah sehingga kami sangat senang dan betah belajar di sekolah.