1.Sebutkan contoh tanaman xerofit!

Posted on

2.Mengapa paus merupakan kelompok mamalia?
3.Apa yang disebut mimikri?
4.Bagaimana trenggiling melindungi diri dari musuhnya?
5.Apa yang dimaksud adaptasi?​

1.Sebutkan contoh tanaman xerofit!

Jawaban:

1. Sebutkan contoh tanaman xerofit!

Jawaban : Tumbuhan jenis ini dapat bertahan hidup pada daerah yang sangat panas dan kering, walaupun hanya mendapat sedikit air. Contoh khas tumbuhan jenis xerofit adalah tumbuhan kaktus, lili gurun, pohon kurma, aloevera, setawar, sp senseveria.

2. Mengapa paus merupakan kelompok mamalia?

Jawaban : Dilansir dari ThoughtCo., paus dan anggota ordo cetacea lainnya, seperti lumba-lumba dan pesut, tergolong mamalia, walaupun sepenuhnya hidup di dalam air. Hal ini karena mereka memenuhi empat karakteristik utama dari mamalia, yaitu berdarah panas, melahirkan dan menyusui anaknya, menghirup oksigen, dan berambut.

3. Bagaimana trenggiling melindungi diri dari musuhnya?

Jawaban : Sistem perlindungan diri yang dimiliki trenggiling adalah dengan menggulung tubuhnya. Hal ini dilakukan trenggiling karena trenggiling memiliki kulit berupa sisik yang keras. O iya, selain trenggiling, luing juga melakukan hal yang sama ketika dalam bahaya.

4. Apa yang dimaksud adaptasi?​

Jawaban : Adaptasi adalah cara bagaimana organisme mengatasi tekanan lingkungan sekitarnya untuk bertahan hidup. Organisme yang mampu beradaptasi terhadap lingkungannya mampu untuk: memperoleh air, udara dan nutrisi (makanan). mengatasi kondisi fisik lingkungan seperti temperatur, cahaya dan panas.

———————————————————————————————

Detil jawaban

Kelas : VII SMP

Mapel : Biologi

Bab : 5, Tentang Tanaman Xerofit,4, Mamalia,7,Mimikri, Dan 9,Adaptasi

Kode : 2.1.7

Kata kunci : Xerofit,Mamalia,Mimikri, Dan Adaptasi

Follow IG : ReadyToDiedh

Penjelasan : Semoga Bermanfaat Dan Semoga Membantu Jawaban Anda