1. Alur yang peristiwanya berurutan mulai dari cerita awal hingga akhir disebut alur ….

Posted on

2. Nilai-nilai yang dapat dijadikan pelajaran yang terkandung dalam cerpen yang berkaitan dengan akhlak atau etika yang berlaku di masyarakat disebut nilai……

3. Habibi dan teman-temannya sedang berjalan-jalan di pasar. Di tengah pasar, mereka melihat seorang ibu yang dompetnya terjatuh. Habibi pun langsung mengambil dompet tersebut dan segera memberikan kepada ibu tersebut. Ibu pemilik dompet hendak memberikan sejumlah uang kepada mereka. Tetapi Habibi menolak. Ia menjelaskan bahwa ia menolong bukan karena mengharapkan pamrih. Tokoh utama dalam teks cerita tersebut adalah ….

tolong kak…

1. Alur yang peristiwanya berurutan mulai dari cerita awal hingga akhir disebut alur ….

Jawaban:

1).Alur Maju = cerita yang diceritakan memiliki arus alur yang maju, diceritakan dari awal sampai akhir. Alur Mundur = cerita yang diceritakan memiliki arus alur yang mundur, diceritakan dari akhir sampai awal.

2).Nilai moral adalah nilai-nilai yang terkandung di dalam cerpen yang berkaitan dengan akhlak atau etika yang berlaku di dalam masyarakat. Di dalam suatu cerpen, nilai moral bisa menjadi suatu nilai yang baik maupun nilai yang buruk.

3).Menolong orang tampa imbalan