Nilai pemasaran berbasis nilai dan contonya

Posted on

Nilai pemasaran berbasis nilai dan contonya

Terinspirasi dari kisah nyata yang sangat berkesan yang dikutip dari buku laris Chicken Soup For the Soul. Kisah yang banyak member banyak manfaat dan inspirasi yang bisa kita ambil ketika membacanya.

Kisah  sebuah took mobil di kota Alburquerque, dapat menjual mobil enam sampai delapan mobil sehari. Took buka dalam enam hari dalam seminggu. Diberitahu juga 72% dari pengunjung yang pernah berkunjung yang baru pertama kali berkunjung ke toko itu akan datang kembali untuk kedua kalinya. Sedangkan dikota Alquerque lainnya, toko mobil lainnya hanya didatangi 8%  pengunjung untuk kedua kalinya.

Perbedaan yang sangat mencolok ini, menimbulkan pertanyaan besar, ternyata dibalik kesuksesan toko mibil pertama, yaitu toko mobil Saturn adalah menetapkan harga mobil dan gaji karyawan. Jadi mobil yang dibelih adalah harga yang sudah tercantum dan tidak dapat ditawar lagi, sedangkan karyawan tetap mendapat gaji tanpa dipengaruhi apapun.

Ketika saya ingin membeli mobil ditoko ini, saya sangat terkesan dengan pelayanan yang diberikan toko mobil ini, saya membeli mobil untuk isteri tercinta saya, sesuai yang diinginkannya mobil warna putih.

Ketika saya tidak jadi ingin membelikan mobil itu karena keluarga ada yang sakit dan anak ku masih tiga semester lagi lulus, namun isteriku menjerit dan membuatku luluh, pelayanan dan surprise yang diberikan, tentang kartu ucapan yang diperuntukkan untuk isteri aku, dan suasana yang romantic untuk kami berdua, membuatku terkesan sekali dengan pelayanan toko mobil ini.

Inti dari ini adalah sekecil apapun anda memberikan perhatian kepada pelanggan akan sangat berkesan dan memberikan nilai