Terjemahkan ke bahasa indonesia​

Posted on

Terjemahkan ke bahasa indonesia​

Terjemahkan ke bahasa indonesia​

Jawaban dan Penjelasan:

Pada 10 November, Indonesia merayakan Hari Pahlawan atau Hari Pahlawan sebagai peringatan dari Pertempuran Surabaya yang dimulai pada tanggal itu di tahun 1945. Pertempuran berdarah terjadi karena orang Indonesia menolak menyerahkan persenjataan mereka kepada tentara Inggris. Tentara Inggris pada waktu itu adalah bagian dari Pasukan Sekutu. Bung Tomo yang menantang adalah pemimpin revolusioner terkenal yang memainkan peran yang sangat penting dalam pertempuran ini.

Semuanya berawal karena kesalahpahaman antara pasukan Inggris di Jakarta dan yang di Surabaya, di bawah komando Brigadir A. W.WS. Mallaby. Brigadir Mallaby sudah memiliki perjanjian dengan Gubernur Jawa Timur Bapak Surya. Perjanjian tersebut menyatakan bahwa Inggris tidak akan meminta pasukan Indonesia dan milisi untuk menyerahkan senjata mereka.

Pada 30 Oktober 1945, Brigadir Mallaby terbunuh ketika dia mendekati pos pasukan Inggris di dekat Jembatan Merah atau Jembatan Merah, Surabaya. Ada banyak laporan tentang kematian tersebut, tetapi secara luas diyakini bahwa Brigadir dibunuh oleh milisi Indonesia. pada situasi ini, Letnan Jenderal Sir Philip Christison broughit dalam bala bantuan untuk mengepung kota.