Sebutkan langkah langkah yang harus dilakukan untuk membuat kemasan

Posted on

Sebutkan langkah langkah yang harus dilakukan untuk membuat kemasan

Jawaban Terkonfirmasi

Berikut ini adalah langkah langkah yang harus dilakukan untuk membuat kemasan:

1.  Menentukan jenis kemasan yang akan dipakai yang sesuai dengan target pasar atau target konsumen yang akan dibidik oleh pengiklan tersebut.

2.  Menampilkan kemasan baru yang tidak seragam dengan kemasan produk lainnya, yang penting menarik, yang sesuai dengan pasar, dan memberikan informasi produk dengan sangat jelas.

3.  Membuat kemasan dengan semenarik mungkin dan kenyamanan dalam menggunakan kemasan produk tersebut yang meliputi kemudahan ketika akan dibawa, dipegang dan lain sebagainya.

4.  Ukuran kemasan harus sesuai dengan produk yang ada di dalamnya untuk menghindari bentuk yang aneh atau bahkan dalam bentuk menghindari pemborosan bahan yang digunakan.

Pembahasan

Pengemasan adalah iklan yang hanya ditampilkan dalam hitungan detik, jadi pengemasan kita harus dapat menarik perhatian dan  menjelaskan  produk dan tujuan bisnis kita dalam waktu sesingkat-singkatnya. Pengemasan memegang peranan penting dalam proses peluncuran produk.

Sedang pengemasan yaitu merupakan sistem yang terkoordinasi untuk menyiapkan barang menjadi siap untuk bisa ditransportasikan, didistribusikan, disimpan, dijual, dan dipakai.

Pelajari lebih lanjut

Detil jawaban

Kelas  : SD/SMP

Mapel : Bahasa Indonesia

Bab     : –

Kode  : –

#AyoBelajar

#SPJ2