Berikut ancaman terhadap kehidupan bangsa dan negara yg pelakunya bukan negara (ancaman bersifat nontradisional ),kecuali ?

Posted on

a.penangkapan ikan secara ilegal
b.perdagangan narkotika dan obat terlarang
c.agresi militer
d.penyeludupan

Berikut ancaman terhadap kehidupan bangsa dan negara yg pelakunya bukan negara (ancaman bersifat nontradisional ),kecuali ?

Kehidupan berbangsa dan bernegara memang tidak pernah terlepas dari ancaman. Meskipun setelah merdeka, suatu negara memperoleh kedaulatan ke dalam dan ke luar, bukan berarti negara tersebut dapat bebas dari berbagai permasalahan. Salah satu contoh yang dapat kamu pelajari adalah tentang kasus Sipadan dan Ligitan yang waktu itu sangat menyita perhatian kita. Hal ini memang sangat jamak terjadi bahkan hignga saat ini.

Pada kesempatan ini, soal menyajikan kita dengan beberapa opsi terkait ancaman yang dapat dialami oleh suatu negara. Kemudian, kita diminta untuk memilih ancaman yang tidak dilakukan atas nama negara dan sifatnya non-tradisional.

Setelah memperhatikan opsi yang disediakan, kita dengan pasti dapat meyakini bahwa ancaman terhadap kehidupan bangsa dan negara yang pelakunya bukan negara (ancaman bersifat non-tradisional), kecuali C. AGRESI MILITER.

Hal ini dikarenakan agresi militer atau penyerbuan dengan menggunakan personil militer ke suatu negara lain selalu dilakukan oleh dan atas nama suatu negara.

Contoh lain tentang ancaman negara dapat kamu pelajari pada halaman berikut:

brainly.co.id/tugas/8742417

Simpulan:

Ancaman terhadap kehidupan bangsa dan negara yang pelakunya bukan negara (ancaman bersifat non-tradisional) adalah penangkapan ikan secara ilegal, perdagangan narkotika dan obat terlarang, serta penyelundupan. Yang tidak termasuk ke dalamnya adalah agresi militer.

Kelas: IX

Mata pelajaran: PKn

Kategori: Pembelaan negara

Kata kunci: ancaman negara

C. Agresi militer

semoga bermanfaat