MATIUS 25:31-46

Posted on

pelajaran agama Kristen kls lX

1)mengapa ada pemisahan antara orang² disebut "DOMBA"dan mereka yg disebut "KAMBING"??

2) apa yang menyebabkan mereka yang tergolong"KAMBING"gagal mengenali siapa raja itu sebenarnya??

3)apakah mereka yg tergolong "DOMBA"Tau bahwa yg mereka layani dengan memberi makan minum dan pakaian itu adalah sang raja itu sendiri? mengapa demikian

4) siapakah yg dimaksudkan dgn sang raja itu sendiri??

TOLONG BANTUANNYA
THNKS > ਊ <​

MATIUS 25:31-46

Jawaban Terkonfirmasi

Materi Pelajaran: Agama Kristen

Matius 25:31-46 menceritakan tentang Penghakiman Terakhir saat Tuhan Yesus datang kedua kalinya. Kehadiran-Nya yang kedua bukan kembali untuk menjadi seorang hamba, melainkan untuk melakukan penghakiman atas hamba-Nya sesuai dengan perbuatannya selama hidup.

Pembahasan:

1. "Lalu semua bangsa akan dikumpulkan di hadapan-Nya dan Ia akan memisahkan mereka seorang dari pada seorang, sama seperti gembala memisahkan domba dari kambing" (Ayat 32)

Pada zaman Alkitab, pemisahan antara domba dan kambing merupakan hal yang biasa bagi seorang gembala. Hal ini dikarenakan seekor domba dinilai lebih berharga dibanding seekor kambing meski memiliki hampir serupa. Perumpaaan pemisahan domba di sebelah kanan sebagai posisi yang baik dan kambing di sebelah kiri sebagai yang kurang baik. Hal itu kemudian merujuk pada bagaimana Tuhan nantinya akan memisahkan antara orang-orang yang diberkati Bapa (dilambangkan sebagai domba) dan yang terkutuk (dilambangkan sebagai kambing.

2. Mereka yang tergolong kambing sebenarnya bukan merupakan orang yang jahat. Pada ayat 44, mereka bertanya dengan kebingungan bilamana mereka tidak menolong dan melakukan hal untuk Tuhan. Namun pada ayat selanjutnya, Tuhan menjawab bahwa dosa yang mereka lakukan adalah dengan tidak melakukan hal yang seharusnya dilakukan. Mereka bersifat tidak acuh pada sesama hingga lupa bahwa perlakuannya terhadap orang lain merupakan gambaran perlakuannya ke Tuhan pula.

3. Sama halnya dengan golongan kambing, mereka yang termasuk domba juga sebenarnya tidak tahu bahwa mereka melakukan hal-hal baik yang Tuhan katakan kepada mereka (Ayat 37-39). Namun meskipun begitu, perlakuan mereka kepada sesama jauh lebih baik dibanding golongan kambing karena mereka melakukan hal-hal baik yang memang seharusnya dilakukan. Jadi, bukan perlakuan langsung kepada Tuhan yang Ia maksud, melainkan juga perlakuan kita terhadap sesama merupakan cerminan perlakuan kita kepada-Nya.

4. "Dan Raja itu akan menjawab mereka: Aku berkata kepadamu, sesungguhnya segala sesuatu yang kamu lakukan untuk salah seorang dari saudara-Ku yang paling hina ini, kamu telah melakukannya untuk Aku" (Ayat 40)

Perkataan Raja dengan kata 'Aku' dan '-Ku' merujuk kepada Tuhan Yesus sendiri sebagai Raja yang berdiri di atas takhta kemuliaan-Nya.

Pelajari lebih lanjut

Materi tentang Ayat Injil Matius brainly.co.id/tugas/2652303

#BelajarBersamaBrainly