menurut kamu tindakan apa sajakah dalam kehidupan yang dapat disebut sebagai tanda/bukti keyakinan terhadap kitab-kitab allah swt​

Posted on

menurut kamu tindakan apa sajakah dalam kehidupan yang dapat disebut sebagai tanda/bukti keyakinan terhadap kitab-kitab allah swt​

Jawaban:

memiliki rasa hormat dan menghargai kitab suci

berusaha menjaga kesucian kitab suci

dll.

Jawaban:

Berikut ini akan saya paparkan tausiyah dari ustadzah Tuti Rostika mengenai ketaatan totalitas bukti keimanan kepada Alloh SWT. Bahwa kita sebagai muslim, beragama Islam, wajib taat pada semua aturan atau hukum-hukum dari Alloh SWT, tanpa kecuali.

Ketaatan itu harus dibuktikan dengan amal sholeh yang sesuai dengan keimanan seorang muslim. Banyak yang mengaku muslim tetapi perilakunya tidak sesuai dengan Islam. Contohnya saat ini sikap bengis tanpa prikemanusiaan yang dilakukan muslim, menganggap sodara muslimnya sebagai hewan. Muslim dipukuli, dibantai, ditembak gas air mata, ditendang, diinjak-injak.

Penjelasan:

kepada kitab Allah SWT adalah rukun iman yang ketiga. Setiap muslim harus mengimani kitab-kitab yang diturunkan oleh Allah SWT yakni kitab Zabur kepada Nabi Daud AS, kitab Taurat kepada Nabi Musa AS, kitab Injil kepada Nabi Isa As dan Al quran kepada Nabi Muhammad SAW.

Syaikh Abu Bakar Jabir al-Jaza'iri dalam Kitab Minhajul Muslim mengatakan, iman kepada kitab Allah berarti seorang muslim meyakini bahwa semua itu adalah firman Allah SWT (Kalamullah). Kitab-kitab tersebut diturunkan kepada RasulNya, agar dengan wahyu tersebut mereka mengajarkan syariat dan agama Allah kepada manusia.

Percaya dengan kitab Allah SWT berarti kita perlu mengamalkannya apa yang ada di dalam kitab suci tersebut. Umat Islam harus berpegang teguh kepada Al-qur'an dan menjalankan segala sesuatu sesuai dengan pedoman Al-qur'an.

Maaf kalo salah