Bagaimana sikap orang mandiri dalam bekerjatolong bantu jawab dong​

Posted on

Bagaimana sikap orang mandiri dalam bekerjatolong bantu jawab dong​

sikap orang mandiri dalam bekerja

Belajar membuat keputusan untuk dirimu sendiri

Jika kamu sudah bisa membuat sebuah keputusan bagi dirimu sendiri, maka kamu sudah mulai berani melangkah untuk hidup mandiri. Tidak peduli apakah keputusanmu itu benar atau salah, biarlah waktu yang akan menjawabnya.

■■ Jangan terlalu sering meminta tolong kepada teman kerjamu

Sedapat mungkin kamu yang harus memberikan pertolongan, dan jika kamu gak butuh-butuh amat, kamu harus membatasi dalam hal meminta pertolongan.

Memang manusia adalah makhluk sosial yang saling membutuhkan. Namun jika kamu terlalu sering meminta pertolongan, padahal kamu sanggup untuk melakukannya, maka orang-orang di sekitarmu pasti akan jengah dengan sikapmu.

■■ Hidup sesuai dengan kemampuan finansialmu

Jika kamu sudah dalam usia yang matang dan dewasa secara finansial, sebaiknya kamu tidak menggantungkan kebutuhan hidup kamu kepada orang lain. Apalagi jika pendapatanmu sangat besar, tentu ada yang salah dengan gaya hidupmu jika kamu masih bergantung pada orang lain.

Belajarlah mengatur keuangan dengan baik, dan sedapat mungkin hiduplah sesuai dengan pendapatan atau kemampuan keuangan kamu.

■■ Tingkatkan kepedulian kamu terhadap orang di sekitarmu yang membutuhkan

Dengan meningkatkan rasa peduli, kamu juga akan menjadi orang yang mandiri dan dewasa. Selain itu, rasa peduli juga akan mengingatkan kamu bahwa kamu adalah manusia juga masih membutuhkan bantuan orang lain.

■■ Belajarlah untuk kuat dalam menanggung beban hidupmu sendiri

Bukan berarti kamu tidak boleh untuk berbagi cerita atau beban-beban hidupmu dengan orang lain, namun sedapat mungkin jika kamu masih merasa bisa mengatasinya seorang diri, maka kamu harus melakukannya.

## Sedikit Tambahan ##

Kemandirian adalah sebuah sikap dewasa yang dapat kamu tumbuhkan sedini mungkin. Sikap ini dapat menunjukkan bahwa kamu sudah tidak lagi terlalu bergantung dengan orang lain.

Jawaban:

1. Bertanggung Jawab

2. Tidak Mengandalkan orang lain

3.Berpikir secara realistis

Penjelasan:

Semoga Membantu