Tolong jawab semua pliss​

Posted on

Tolong jawab semua pliss​

Tolong jawab semua pliss​

Jawaban:

1. Muatan listrik total suatu atom atau materi ini bisa positif, jika atomnya kekurangan elektron. Sementara atom yang kelebihan elektron akan bermuatan negatif. … Dalam atom yang netral, jumlah proton akan sama dengan jumlah elektron yang mengelilinginya (membentuk muatan total yang netral atau tak bermuatan).

2. Listrik statis adalah suatu kumpulan muatan listrik dalam jumlah tertentu yang tidak mengalir atau tetap (statis), tapi jika terjadi pengosongan muatan akan memakan waktu yang cukup singkat. … Petir salah satu contoh dari fenomena listrik statis

3. Pembangkit listrik adalah bagian dari alat industri yang dipakai untuk memproduksi dan membangkitkan tenaga listrik dari berbagai sumber tenaga, seperti PLTU, PLTN, PLTA,dan PLTS.

4. Jawaban: Arus listrik yang dihasilkan dari generator di pusat pembangkit listrik, disalurkan melalui kabel jaringan listrik tegangan tinggi berupa menara-menara tinggi menuju ke gardu-gardu penerima di berbagai daerah. Kemudian arus listrik disalurkan menuju ke rumah penduduk dan berbagai tempat yang memerlukan.

5. Untuk menghindari hal tersebut, beberapa cara dan tips untuk menghemat listrik ini dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari :

Cabut Kabel/Peralatan Dari Saklar Saat Tidak Digunakan. …

2. Gunakan Listrik Dengan Sistem Pulsa. …

3. Hemat Pemakaian Lampu. …

4. Gunakan AC Seperlunya. …

Matikan Alat Elektronik Saat Tidur.