Tugas kalian hari ini adalah mencari atau mengumpulkan referensi tentang bahaya merokok bagi kesehatan.

Posted on

bantu jwb yg bener
jangan ngincar poinnya doang
benar jadiin jawaban terbaik​

Tugas kalian hari ini adalah mencari atau mengumpulkan referensi tentang bahaya merokok bagi kesehatan.

Jawaban:

bahaya rokok bagi kesehatan.

  • Lebih sering sakit.
  • Memiliki lebih banyak infeksi paru seperti bronkitis atau pneumonia.
  • Lebih sering batuk, dan sesak napas.

Penjelasan:

rokok juga menyebabkan kanker, serangan jantung, impotensi.

semoga membantu.

Penjelasan:

Perilaku Hidup Bersih dan Sehat, yang menjadi kebutuhan dasar derajat kesehatan masyarakat, salah satu aspeknya adalah “tidak ada anggota keluarga yang merokok“.

Setiap kali menghirup asap rokok, entah sengaja atau tidak, berarti juga mengisap lebih dari 4.000 macam racun. Karena itulah, merokok sama dengan memasukkan racun-racun tadi ke dalam rongga mulut dan tentunya paru-paru. Merokok mengganggu kesehatan, kenyataan ini tidak dapat kita pungkiri. Banyak penyakit telah terbukti menjadi akibat buruk merokok, baik secara langsung maupun tidak langsung. Kebiasaan merokok bukan saja merugikan si perokok, tetapi juga bagi orang di sekitarnya.

Bahaya merokok terhadap kesehatan tubuh telah diteliti dan dibuktikan oleh banyak orang. Efek-efek yang merugikan akibat merokok pun sudah diketahui dengan jelas. Banyak penelitian membuktikan bahwa kebiasaan merokok meningkatkan risiko timbulnya berbagai penyakit. Seperti penyakit jantung dan gangguan pembuluh darah, kanker paru-paru, kanker rongga mulut, kanker laring, kanker osefagus, bronkhitis, tekanan darah tinggi, impotensi, serta gangguan kehamilan dan cacat pada janin.

Merokok merupakan penyebab utama dari sekitar 90% kasus kanker paru-paru pada pria dan sekitar 70% pada wanita. Semakin banyak rokok yang dihisap, semakin besar resiko untuk menderita kanker paru-paru.

Bila melihat sejarahnya, merokok untuk pertama kalinya dilakukan oleh suku bangsa Indian di Amerika. Merokok oleh bangsa Indian dilakukan untuk keperluan ritual seperti memuja dewa atau roh. Selanjutnya pada abad ke 16, Ketika bangsa Eropa menemukan benua Amerika, sebagian dari para penjelajah Eropa itu ikut mencoba-coba menghisap rokok dan kemudian membawa tembakau ke Eropa. Kebiasaan merokok kemudian mulai muncul di kalangan bangsawan Eropa. Tetapi, berbeda dengan bangsa Indian yang merokok untuk keperluan ritual, di Eropa orang merokok hanya untuk kesenangan. Sampai akhirnya pada abad 17 para pedagang Spanyol masuk ke Turki dan saat itu kebiasaan merokok mulai masuk negara-negara Islam.

beberapa Bahaya merokok

1.kanker paru"

2.penyakit jantung

3.kolestrol tinggi

4.komplikasi Deabetes

5.gigi menguning dan Kropos

6.keguguran

7.berbagai jenis Kanker

8.gangguan mata

9.masalah daya tahan Tubuh dan

10.gangguan ereksi dan kesuburan

《SEMOGA BERMANFAAT》