Jelaskaan perbedaan antara tendangan bebas langsung dan tidak langsung​

Posted on

Jelaskaan perbedaan antara tendangan bebas langsung dan tidak langsung​

Jawaban:

pemain dapat mengeksekusi tendangan bebas langsung ke gawang lawan, maka itu disebut tendangan bebas langsung. Namun jika tidak dapat melakukannya, dan cenderung mengumpan bola kepada rekannya, maka itu disebut tendangan bebas tidak langsung.

Penjelasan:

maaf kalau ada yang salah

Jawaban:

JIKA seorang pemain lawan melakukan pelanggaran kepada pemain tim dan berbuah tendangan bebas, maka tendangan bebas atau free kick itu tidak bisa hanya diartikan sebagai tendangan bebas biasa. Menurut aturan sepakbola FIFA pasal 13, tendangan bebas terbagi dua, yakni tendangan bebas langsung dan tidak langsung.

Dua tendangan bebas itu terbagi berdasarkan zona pelanggaran yang terjadi. Mudahnya, saat pemain dapat mengeksekusi tendangan bebas langsung ke gawang lawan, maka itu disebut tendangan bebas langsung.

Namun jika tidak dapat melakukannya, dan cenderung mengumpan bola kepada rekannya, maka itu disebut tendangan bebas tidak langsung. Penjelasan itu dijelaskan dengan sederhana. Akan tetapi ada juga penjelasan detail dari dua kategori tendangan bebas itu.